Tugas blog

 



Luka Modric lahir pada tanggal 9 september 1985. Dia merupakan anak pertama dari pasangan Stipe Modric dan Radojka Dopud. Modric menjalani hidup tidak seperti anak-anak sepantarannya.

Saat masih bocah, ia dan keluarganya tinggal di dusun Modrići. Lokasinya di lereng selatan gunung Velebit, utara kota Zadar, Kroasia. Suasana mencekam perang dan teror sudah menjadi makanan sehari-hari Luka Modric dan keluarganya.

Pada 8 Desember 1991 peperangan pecah di desanya. Tentara Serbia datang melancarkan serangan bom. Pada peristiwa itu, kakek Modric yang sedang menggembala ternak seketika meninggal karena menjadi korban tembakan dari tentara Serbia.

Kemudian, Luka Modric dan keluarganya tinggal di tenda pengungsian, tanpa listrik dan air. Pada umur yang begitu belia ia harus merelakan ayahnya pergi menjadi tentara Kroasia dan meninggalkan Modric bersama ibu serta adik-adiknya.

Bagi Luka Modric kejadian itu akan selalu membekas di ingatannya bahkan bisa berubah menjadi trauma. Situasi tersebut sangat memilukan bagi dirinya yang masih muda sekali.


Demi meredam rasa pedihnya, Luka Modric bermain bola di lapangan parkir pengungsian. Beruntungnya ia juga masih bisa mengenyam pendidikan di pengungsian. Hampir setiap hari Lukita bermain bola bahkan ia tidur dengan membawa bolanya.

  Modric Atau disebut El parajo menunjukkan bakat di turnamen pengungsian. Dia bertemu dengan Tomislav Basic, pelatih kepala akademi. Namun tubuh kurus, kecil nan kumuh Luka Modric menyulitkannya bergabung ke tim profesional. Ia pun sering mendapat penolakan karena alasan tersebut.

Hebatnya, Tomislav Basic yang sudah menganggap Luka Modric sebagai anak angkatnya tidak putus asa. Ia terus melatih bakat Modric sampai di usia ke 16 tahun. Beruntungnya Modric berhasil lolos ke tim junior di klub raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb.

Momen awal tersebut jadi pedati untuk kegemilangan karier Luka Modric. Seiring berjalannya waktu akhirnya ia bisa menjadi gelandang andalan Real Madrid. Ia bahkan pernah meraih sejumlah gelar individu. Termasuk meraih Ballon d’Or pada musim 2017-2018.Terbaru, ia masih diandalkan oleh Timnas Kroasia bahkan sudah mengantarkan Vatreni ke semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan juga berkemungkinan menjuarainya.

 Sejauh ini Luka Modric sudah mengoleksi 160 caps dengan torehan 23 gol. Total ia sudah mengukir 26 trofi dan 10 penghargaan individu.

Dan Megapa saya sangat terinspirasi pada legenda el real ini dikarenakan walau tubuhnya tidak sama dengan anak sebayanya dan keluarganya yang terkena musibah (perang)  tapi ia berhasil menunjukan bahwa dirinya berbakat dan berhasil memenangkan banyak trofi


Komentar

Posting Komentar